Posted on: June 1st, 2016

TEKNOLOGI DRIFIT

TEKNOLOGI DRI FIT UNTUK BAJU OLAHRAGA

 

Apakah Teknologi Drifit itu?

Teknologi “Dri-FIT” bermula pada saat piala dunia 2010 di Afrika Selatan untuk membuat baju bola plastik oleh NIKE. Yang dimana teknologi Dri-FIT ini mendaur ulang 13 juta botol plastik dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Jepang dan Taiwan. Yang kemudian setiap satu jersey masing-masing dibuat dengan menggunakan delapan botol plastik bekas yang didaur ulang. Langkah untuk menciptakan baju bola plastik buatan Nike ini, rupanya membantu mengurangi konsumsi energi sampai 30 persen dibandingkan dengan memproduksi polyester secara tradisional. Apabila jutaan botol tersebut dikumpulkan menjadi satu, maka botol-botol tersebut akan sanggup menutupi 29 lapangan sepak bola. Lalu, apabila jutaan botol itu dibaringkan secara berbaris, panjang botol-botol itu akan setara dengan 3.000 kilometer atau lebih panjang dari seluruh garis pantai di Afrika Selatan!

Creative Director Football Nike, Phil Dickinson menjelaskan bahwa Botol plastik terbuat dari bahan dasar polyethylene dan polypropylene. Dengan memanfaatkan teknologi penguraian kimia,  mereka dapat mengubah bahan-bahan  tersebut menjadi serat polyester untuk menciptakan baju bola plastik buatan Nike. Dia juga menambahkan bahwa baju bola dari plastik Nike ini tidak hanya dirancang untuk lebih nikmat dipandang, melainkan memberikan manfaat lebih untuk kinerja para pesepak bola dan juga sangat bersahabat dengan lingkungan karena dengan menerapkan teknologi seperti ini, Nike juga turut membantu bumi dari polusi limbah plastik yang tidak bisa diurai secara biologis di tanah.

Dengan mengambil filosofi yang sama terhadap teknologi textile tersebut dan mengedepankan teknologi ramah lingkungan kami memproduksi kain serupa untuk keperluan olahraga dengan mengutamakan kenyamanan para pemakai.

 

Teknologi Dri-Fit MTiis MSFO

Mengadaptasi kecanggihan dan teknologi mutakhir di dunia tekstil. Mulia Sejati FO mengembangkan pula Drifit dengan brand product yang diusung adalah Mtiis – Drifit. Dengan keunggulan khusus  karena bukan hanya menggunakan serat drifit khusus tetapi juga memiliki varian motif pori yang trendi. Beberapa Mtiis Drifit yang kami miliki adalah:

  1. Ferarry 2 Track
  2. Benzema
  3. SIDO
  4. Interlock
  5. Dan Milano (drifit Anti UV)

Varian terakhir baru saja diluncurkan dengan menambahkan teknologi anti uv pada lapisan drifit yang mengutamakan kesehatan pemakai di bawah terik sinar matahari. Buka rahasia umum kami telah menjadi pioneer dalam perkembangan teknologi textile domestic. Bagi anda yang ingin mencoba textile berkualitas dan trendi dari Mulia Sejati FO, kunjungi www.terangmulia.com untuk informasi lebih lanjut.

 

Related News

Perbedaan dari Cotton Combed 20s, 24s, 30s, dan 40s?

Pada saat mulai memilih kaos polos, Anda akan sering dihadapkan pada istilah Cotton Combed 20s, 24s, 30s, atau 40s. Apa arti angka-angka tersebut? Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan kaos yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 20s dari produsen A bisa berbeda […]

Read More

Macam-macam Bahan Kain Kaos

Kain-kain yang kami jelaskan di bawah ini, umumnya digunakan untuk kaos tipe T-shirt (kaos oblong), Untuk kaos tipe polo shirt/ Berkerah biasanya digunakan kain rajutan cotton pique / lacoste. Untuk jenis jaket (jaket, jumper, cardigan, ataupun hoodie) biasanya digunakan bahan fleece. Jika anda mengutamakan kenyamanan ketika pemakaian utamakan memilih bahan yang asli 100% katun. KATUN […]

Read More